Jenis Jomblo Berdasarkan Simbiosisnya



Seperti yang kita ketahui, manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendirian dan membutuhkan orang lain. Begitu juga dengan jomblo. Jomblo juga membutuhkan interaksi dengan jomblo-jomblo lainnya. Ini dia pembagian jomblo berdasarkan simbiosisnya.


1. Jomblo Mutualisme 
Simbiosis ini terjadi antara dua orang jomblo yang saling menguntungkan. Jomblo A mencarikan pasangan untuk jomblo B, dan jomblo B mencarikan pasangan untuk jomblo A. Atau jomblo A dan jomblo B saling berhubungan sehingga mereka saling jatuh cinta, sehingga mereka sudah tidak jomblo lagi.


2. Jomblo Komensalisme
Simbiosis jomblo komensalisme adalah simbiosis yang terjadi antara dua jomblo, jomblo yang satu mendapat untung, tapi jomblo yang satu lagi tidak dirugikan. Ini terjadi ketika jomblo A meminta dicarikan pasangan oleh jomblo B, tapi jomblo B tidak rugi karena dia masih betah menjomblo.


3. Jomblo Parasitisme
Parasit dikenal juga sebagai pengganggu. Jadi simbiosis ini terjadi antara dua jomblo. Dimana jomblo yang satu mendapat untung, sedangkan jomblo yang satunya lagi merasa dirugikan. Misalnya saja jomblo A meminta dicarikan pasangan oleh jomblo B. Padahal, jomblo B jatuh cinta dengan jomblo A. Dan pada akhirnya, jomblo B menyandang status sebagai Jones alias Jomblo Ngenes.

    Nah, itulah 3 jenis jomblo berdasarkan simbiosisnya. Apakah lo termasuk salah satu jomblo diatas? :v
    Previous
    Next Post »


    Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar yang sopan. EmoticonEmoticon