Susah Bangun Pagi? Ini Tips nya!

Susah Bangun Pagi? Ini Tips nya!

Susah bangun pagi, inilah yang sering gue alami :3 Dulu gue sering banget susah bangun, sampe - sampe dibangunin ortu -_- Alhamdulillah sekarang kebiasaan buruk itu udah kagak lagi :D Nah, di post ini, gue mau berbagi tips nya nih :D yok simak :3

1. Temukan Motivasi lo.


Temukan motivasi lo untuk bangun pagi saat rasa malas dan bisikan setan mulai mengajak lo untuk kembali ke nyamannya tempat tidur lo. Motivasi itu sendiri bisa bermacam-macam bentuknya, entah itu untuk bisa menikmati sarapan bersama keluarga, menghindari macet, atau bahkan membuktikan bahwa lo bisa juga bangun on-time. Tantang diri lo sendiri untuk bangun dari tempat tidur lo!

2. Perhatikan Kesehatan lo.


Rasa malas yang lo alami di pagi hari bisa jadi adalah indikator buruk buat kesehatan lo. Mungkin aja lo butuh makanan yang lebih sehat lagi, kekurangan atau justru terlalu banyak istirahat, atau kurang olahraga. Mulai cermati hal-hal kecil tersebut dan segera tangani masalahnya dengan benar.

3. Perhatikan Juga Jam Biologis lo.


Tubuh kita layaknya sebuah sistem yang bisa mengatur dirinya sendiri. Jika lo ingin bangun lebih pagi dari biasanya, cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan bertahap. Majukan waktu bangun lo sebanyak 10-15 menit, dan ulangi selama 2 atau 4 hari. Hal ini dimaksudkan agar sistem tubuh lo gak kaget dengan waktu bangun pagi yang harus berubah.

4. Sediakan Segelas Air Minum Di Meja Tidur lo.


Meminum segelas air putih setelah lo bangun tidur tidak hanya baik untuk organ-organ dalam lo, tapi juga akan membuat lo merasa segar. Lo pun gak lagi berminat untuk malas-malasan. Jadi mulai sekarang biasakanlah menaruh segelas air putih di meja tidur lo.

5. Jauhkan Jam Alarm lo.


Jika selama ini alarm sama sekali tidak berguna untuk lo, mungkin saja masalahnya karena letaknya yang masih berada di dalam jangkauan tangan lo. Meletakkan alarm di dekat lo hanya akan membuat lo menekan tombol snooze dan kembali ke nyamannya tempat tidur lo.

Untuk mencegah lo menekan tombol snooze dan membuat lo bergegas bangun saat alarm lo berdering adalah dengan meletakknnya jauh dari jangkauan tangan lo. Dengan trik kecil ini lo akan dipaksa bangun dari tempat tidur.

6. Melompatlah Dari Tempat Tidur lo.


Jika berjalan untuk mematikan alarm yang ada di seberang kamar masih belum bisa membuat lo bersemangat, mungkin ini tandanya lo harus melompat untuk mengawali pagi lo. Melompat dari tempat tidur lo akan membuat tubuh lo lebih banyak bergerak sehingga lo akan merasa excited dan menghilangkan rasa malas yang sering menggelayuti lo di pagi hari.

7. Jangan Makan Cokelat & Minum Kopi.


Jenis makanan dan minuman ini dapat bertahan perlu waktu untuk dapat dikeluarkan, yang telah terbukti secara klinis dapat menggangu tidur lo lebih daripada jenis makanan yang lainnya. Jadi supaya lo bisa tidur nyenyak dan gak lagi bermalas-malasan, hindari konsumsi cokelat, kopi serta alkohol.

8. Tambahkan Aromaterapi di Dalam Kamar lo.


Tambahkan sentuhan aromatik yang akan membuat lo bersemangat. Beberapa wewangian seperti aroma jeruk, aroma anggur, atau aroma mint bisa lo coba untuk memberikan semangat untuk pagi hari lo.

9. Hentikan Kebiasaan “Balas Dendam” lo Di Akhir Pekan.


Tubuh kita secara alamiah menyukai keteraturan. Ketika lo balas dendam dengan tidur seharian di saat weekend hanya karena kurangnya waktu tidur lo saat weekday, lo bakal mengacaukan waktu tidur dan jam biologis lo. Jangan heran jika di hari Senin lo bakal ngalami sindrom I Hate Monday.

10. UnduhAplikasi Alarm Yang Susah Di-Snooze.


Manfaatkan smartphone lo dengan cara yang memang bikin lo tambah smart. Unduh beberapa aplikasi alarm yang sulit di-snooze, seperti MathAlarm, PuzzleAlarm, atau TiltAlarm. Ini bisa memaksa lo benar-benar bangun dan mencegah lo bermalas-malasan di pagi hari.

Sekian tips dari gue, semoga bermanfaat ^_^

Previous
Next Post »


Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar yang sopan. EmoticonEmoticon